3M Indonesia
Contact UsAbout 3MSearch 3M3M Worldwide
   
  3M Worldwide
  
  

3Mô Micropore™ Tape

Aspek harga menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan produk alat kesehatan yang akan digunakan oleh rumah sakit. Untuk mendapatkan perhitungan harga yang komprehensif, total cost menjadi pertimbangan utama dibandingkan hanya berpatokan pada harga awal 

Pemilihan jenis plester memiliki peranan yang cukup penting karena menyangkut kenyamanan pasien selama perawatan di rumah sakit. Kesalahan dalam pemilihan jenis plester atau dalam pengaplikasiannya dapat menimbulkan efek samping yang kurang menyenangkan bagi pasien seperti alergi, tension blister, skin stripping, sisa residu berlebihan,dsb yang akan menambah beban psikis pasien selama perawatan.

Pada dasarnya tidak ada satu jenis plester yang dapat digunakan untuk segala macam keperluan, karena setiap jenis plester memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan keperluannya. Pada prinsipnya ada 3 jenis plester yaitu : Plester Kertas, Plester Plastik dan Plester kain.

Plester kertas digunakan untuk keperluan umum, plester plastik untuk keperluan sedang (selang infus) dan plester kain untuk keperluan/tugas berat seperti pada ETT, dranaige tube,dsb.

3M Indonesia, divisi Hospital Market memiliki ketiga jenis plester tersebut, masing-masing : Micropore™, Transpore™, Durapore™. Untuk mengetahui lebih jauh khususnya mengenai Micropore™, berikut ini adalah lampiran perbandingan Micropore™ dengan produk lain.
  

Keunggulan Micropore™ dibandingkan Plester Coklat

bullet_black.gif (137 bytes)

Bahan Perekat Akrilat

Semua Plester 3M menggunakan bahan perekat AKRILAT (Medical grade).
Kelebihan dari bahan ini adalah sifatnya yang Hipoalergenik, sehingga meminimalkan kemungkinan terjadinya reaksi alergi pada pasien.

Pada Plester Coklat menggunakan bahan perekat ZINC-OXIDE (Seng Oksida) yang bersifat sangat agresif dan non - hipoalergenik sehingga kemungkinan terjadinya iritasi dan reaksi alergi pada kulit pasien menjadi lebih besar.
 

bullet_black.gif (137 bytes)

Residu/Sisa bahan perekat

Pada pemakaian Micropore™, residu / sisa bahan perekat yang tertinggal hampir tidak ada sama sekali.

Pada pemakaian Plester Coklat, sisa bahan perekat yang tertinggal cukup banyak sehingga memerlukan tambahan waktu, tenaga dan biaya (penggunaan “wash benzene“/larutan pembersih) untuk membersihkan sisa bahan perekat tersebut.
  

bullet_black.gif (137 bytes)

Praktis

Pemakaian Micropore™ lebih praktis dibandingkan plester coklat karena dilengkapi dengan dispenser (pemotong).

Pada pemakaian Plester Coklat pemotongan plester harus menggunakan gunting sehingga memerlukan waktu yang lebih lama dalam aplikasinya.

 

Analisa Biaya

Pada saat melakukan perbandingan harga plester, perlu diperhatikan hal - hal sebagai berikut :

bullet_black.gif (137 bytes)

Panjang Plester

Micropore™ memiliki panjang 9 meter
Plester lain memiliki panjang 4.5 meter
  

bullet_black.gif (137 bytes)

Reaksi alergi yang dapat terjadi

Micropore™ bersifat Hipoalergenik sehingga meminimalkan reaksi alergi
Plester lain bersifat non-Hipoalergenik sehingga kemungkinan terjadi reaksi alergi lebih besar.
  

bullet_black.gif (137 bytes)

Residu/Sisa bahan perekat

Micropore™ menghasilkan residu yang sangat minim
Plester lain meninggalkan residu bahan perekat

 

©3M 1995-2003     Legal Information    Privacy Policy
Contact UsAbout 3MSearch 3M3M Worldwide